Ternate, 26 Juli 2018 Pengadilan Agama Ternate Kelas IB menyelenggarakan kegiatan Rapat Evaluasi Semester I (Kesatu) Tahun 2018 bertempat di Ruang Rapat Pengadilan Agama Ternate, yang dimulai pada pukul 14.00 s.d 16.30 WIT. Rapat tersebut dihadiri oleh seluruh Pejabat dan Pegawai di lingkungan Pengadilan Agama Ternate.

Rapat evaluasi ini dipemimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Ternate, diawali dengan sama – sama membaca basmalah dan dilanjutkan dengan penyampaian laporan dan evaluasi Bidang kesekretariatan yang disampaiakan oleh sekretaris membawahi 3 (tiga) subbagian, pertama pada subbagian Umum dan keuangan melaporkan masih ada kendala pengurusan sewa lahan untuk penggunaan ATM (anjungan tunai mandiri) karna data permohonan yang disampikan pihak BRI (Bank Rakyat Indonesia) masih belum lengkat sehingga harus dilakukan kordinasi kembali, sedangkan pada penyerapan anggaran Dipa 01 Pengadilan Agama Ternate sampai pada semester pertama belanja Pegawai telah mencapai angka 45,89 %, belanja barang 53,90% dan belanja Modal 0 % yang disebabkan oleh adanya kewajiban untuk melakukan pengadaan barang secara e-katalog, namun sudah terlaksana pada bulan juli 2018.

Penyerapan Anggaran Dipa 04 pengadilan Agama Ternate sendiri masing 21,81 % hal ini disebabkan karna belum terserapnya Anggaran Prodeo dan pelelangan jasa Posbakum yang mengalami 3 (tiga) kali kegagalan dan beru bisa terlaksana pada bulan Juli 2018 melalui mekanisme penunjukan langsung.

Kedua Subbagian Perencanaan, IT dan Pelaporan melaporkan, website Pengadilan Agama Ternate yang pernah bermasalah pada tahun – tahun sebelumnya telah dapat diaktifkan kembali namun masih terdapat beberapa menu yang harus disempurnakan sedangkan ketiga pada subbagian kepegawaian dan Ortala tidak terdapat permasalahan hanya perlu ditunjuk kembali Penanggujawab Displin Pegawai kepada Hakim senior atau Hakim Pengawas Bidang Kesekretariatan yang disebabkan Pengadilan Agama Ternate sampai sekarang jabatan Wakil ketua belum terisi.

Setelah laporan Bidang kesekretariatan rapat dilanjutkan dengan laporan dan evaluasi Bidang Kepaniteraan yang disampaikan oleh Panitera dimana dalam laporannya dititkberatkan pada perbaikan pengiriman laporan perkara yang sering terlambat dan pengisian SIPP yang perlu ditingkatkan.

Setelah mendengar laporan dan evaluasi masing – masing Bidang Ketua Pengadilan Agama Ternate Drs. H. Mukhtar, S.H., M.H. menyampaikan melaui rapat evaluasi ini diharapkan dapat menyelesaikan persoalan – persoalan yang ada pada Pengadilan Agama Ternate sehingga kodinasi dan komunikasi antar pegawai dan Pimpinan tetap terjaga, karna ibarat Burung Bidang Keperkaraan dan kesekretariatn merupakan sayap kiri dan kanan yang harus tetap membangun sinergisitas demi kemajuan Pengadilan, kemudian beliau menutup rapat Evalusi semester I (kesatu) dengan Membaca Alhamdulillah.

 

 

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

5 9 4 2 3
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
31
111
59423
0
4899
5850
59423
IP Anda : 54.198.195.11
2018-08-21 06:11